Nasehat Ulama dari Timur Tengah untuk Rakyat Indonesia dalam Mensikapi Pemimpinnya

📋 Nasehat Ulama dari Timur Tengah untuk Rakyat Indonesia dalam Mensikapi Pemimpinnya

image

📌 “…KEMASLAHATAN dari taat kepada waliyul amr KEMBALI KEPADA KAUM MUSLIMIN itu sendiri. Ketika kaum muslimin taat kepada waliyul amr keadaan mereka menjadi stabil, kehidupan mereka makmur dan mereka hidup dalam ketenangan…” Nasehat Prof DR Ibrohim Ar Ruhaily

📕 “…Barangsiapa mendapati apa yang tidak disukai pada pemimpinnya hendaknya dia BERSABAR. Sesungguhnya siapa yang memisahkan diri dari jamaah kaum muslimin sejauh satu jengkal kemudian dia meninggal maka dia seperti meninggal dalam kematian JAHILIYAH.

☝Saya menasehati saudara-saudara saya kaum muslimin di negeri ini untuk senantiasa MENDENGAR dan TAAT kepada waliyul amr serta senantiasa BERSAMA mereka.
Waliyul amr, baik dinegeri ini atau yang lainnya sebagai manusia mereka tidaklah ma’shum dari kesalahan-kesalahan. Oleh karena itu selayaknya mereka menasehati waliyul amr dengan cara HALUS dan LEMBUT. Dan nasehat ini disampaikan secara SEMBUNYI-SEMBUNYI sebagaimana ini dilakukan oleh umat islam terdahulu yang menasehati waliyul amr dengan cara rahasia. JANGAN menasehati waliyul amr TERANG-TERANGAN (diumumkan di khalayak), jangan menasehati dengan CELAAN. Nasehat ini dilaksanakan dalam hanya didasari KEIKHLASAN, dilakukan dengan halus dan lembut, serta dilakukan secara sembunyi-sembunyi…” Lanjut Beliau.

https://youtu.be/ub1aMxoC4ZY

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s