Nasihat Akhir Ramadhan

🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻🌻
📜 Untaian Hikmah 📜
  〰〰〰〰〰〰〰

💐 Nasehat di Akhir Ramadhan 💐

Wahai saudara-saudaraku yang aku cintai !!!

Sungguh tak terasa bulan ramadhan telah meninggalkan kita, sangat tak terasa begitu cepat berlalu. Sungguh bulan yang penuh dengan berkah, banyak terwujud kebaikan. Bulan pendidikan bagi jiwa jiwa orang yang beriman agar menjadi orang yang bertaqwa.

Nampak dari semangat jiwa-jiwa mereka dalam beribadah, baik sholat wajib dan sholat-sholat sunnah, banyak beristighfar, berpakaian islami, bersedekah, saling tolong menolong, saling merasakan kekurangan dan kesulitan. Saling menjaga dan mengingatkn dari perkara perkara yang harom, baik itu dusta, menipu dan lain lainnya. Tampak juga adanya saling kebersamaan sesama muslim baik dalam berbuka makan bersama dan dalam sholat berjamaahnya.

Dan…sekarang bulan itu telah meninggalkan kita, berlalu sudah pendidikan bagi jiwa-jiwa kita, lalu apakah kita berhasil dengan pendidikan itu sehingga menjadi orang yang bertaqwa yang senantiasa menjaga nilai-nilai itu setelah berlalunya ramadhan untuk sampai pada ramadhan berikutnya.

Jangan sampai hasil usaha kita dan pendidikan selama ramadhan tidak membekas pada diri kita ketika datang lebaran..dan sebagaimana firman Allah dalam surat An-nahl ayat : 92

وَلَا تَكُونُوا كَالَّتِي نَقَضَتْ غَزْلَهَا مِنْ بَعْدِ قُوَّةٍ أَنْكَاثًا

Dan janganlah kamu seperti seorang perempuan yang menguraikan benangnya yang sudah dipintal dengan kuat, menjadi cerai berai kembali.

Maka sungguh merugilah orang orang yang dengan susah payah berusaha, namun setelah itu dia mnelantarkan hasil usahanya untuk akheratnya.

Janganlah dengan kegembiraan dihari lebaran menghapus semua kebaikan itu…dengan adanya hura-hura dan melupakan aturan Allah. Yang banyak kita saksikan tak jarang yang meninggalkan sholatnya, berpakaian yang membuka aurot, berfoya foya, banyak melakukan yang diharamkan dll.

Kita berlindung kepada Allah dari semua itu, dan semoga Allah menjadikan kita orang-orang yang terdidik di bulan ramadhan dan menjadi orang bertaqwa sepanjang masa walaupun di luar ramadhan.

Ingatlah nikmat Allah maka syukuri, ingatlah siksaan Allah dan perbanyak istighfar, ingatlah sorga Allah maka persiapkanlah bekal untuk meraihnya.

Taqobbalallahu minnaa wa minkum

📝Ust. Musaddad hafizhahullah📝
__________________________
🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿

Sumber : WA “Ayo Berbagi Faidah”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s